0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejuaraan Solo Open, PSSC Terjunkan Atlet Pemula

Olahraga sepatu roda (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Klub Pusaka Speed Skating Club (PSSC) Solo tengah mempersiapkan diri menghadapi kejuaraan Solo Open bulan Juli mendatang. Bagi PSSC, kejuaraan ini akan difokuskan untuk menggembleng para atlet pemulanya.

“Di Solo open nanti kami menurunkan pemula saja, karena habis libur pasti banyak atlet utama kami yang belum maksimal kondisinya. Namun, kami lihat perkembangan terakhir nanti seperti apa” beber Sekretaris PSSC Solo, Diyah Ruswanti, Sabtu (10/6).

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk memberikan jam terbang pada para atlet baru yang dimiliki. Tak hanya itu, dengan mengikuti kejuaraan tersebut para atlet pemula PSSC dapat menempa mental berlombanya.

Ajang yang juga oleh PSSC adalah bagian dari pra-porprov. Sementara, pemain andalan bakal disiapkan untuk mengikuti kejuaraan lain. Dalam waktu dekat ini PSSC akan mengikuti Siak Open Kabupaten Siak pada Juli dan V3 Open Bekasi Agustus mendatang.

“Kami ikutkan kejuaraan agar mental mereka dapat terus berkembang. Dengan begitu, kemampuan anak-anak lama-lama makin bagus dan siap bersaing,’’ ujarnya.

Untuk persiapan kejuaraan tersebut, PSSC terus menempa fisik dan teknik para atletnya. Baik para atlet pemula maupun seniornya terus latihan pada bulan Ramadan. Selama seminggu, mereka berlatih empat kali dengan intensitas lebih rendah ketimbang biasanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge