0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Lebaran, Obyek Wisata Swafoto Berbenah

Puncak Joglo, Sendang Prampelan, Wonogiri (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Menyambut datangnya Lebaran 2017, sejumlah obyek wisata swafoto di Wonogiri mulai berbenah diri. Salah satunya adalah memberikan penambahan fasilitas pendukung.

“Langkah ini kami upayakan karena kami ingin memberikan rasa nyaman kepada para pelancong datang di obyek wisata Puncak Joglo ” ujar Dirut BumDes Sendang Pinilih, Desa Sendang, Wonogiri, Sukamto, Minggu 11/6).

Disampaikan, Puncak Joglo sendiri digarap BumDes Sendang Pinilih beberapa tahun lalu, namun kini telah mengalami banyak perubahan. Seiring banyaknya pengunjung yang menikmati panorama sekaligus menjajal spot paralayang yang ada ditempat tersebut.

“Saat ini Puncak Joglo telah kami lengkapi dengan gasebo, mushola dan MCK. Kami pun berharap destinasi wisata di desa kami ini tetap mendapat hati dimasyarakat,” jelas Sukamto.

Namun demikian, tutur Sukamto, khusus even Lebaran, harga tiket masuk (HTM) menuju obyek wisata Sendang Pinilih mengalami kenaikan. Semula, setiap pengunjung dipungut biaya Rp 2.500 menjadi Rp 5.000. Biaya tersebut sangatlah realistis, karena dengan biaya sangat murah, pengunjung dapat menikmati tiga spot swafoto yakni obyek Watu Cenik, Bukit Joglo dan landasan pacu gantole.

“Kenaikan tarif ini hanya berlaku saat libur Lebaran saja, selebihnya nanti kemungkinan akan kembali normal,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam menyambut wisatawan khususnya Lebaran, BumDes Sendang Pinilih berinovasi dalam penataan lokasi spot swafoto . Sehingga membuat daya tarik bagi pengunjung untuk menikmati indahnya bentang alam Wonogiri.

“Ke depannya, selain penambahan fasilitas kami juga mengembangkan ide dan konsep demi kemajuan lokasi untuk menjadi tujuan wisata baik warga Wonogiri pada khususnya dan para pecinta wisata,” tandas dia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge