0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Enam Tahun Masa Hukuman, Mantan Anggota Badri CS Akhirnya Bebas

Mantan anggota Badri CS, Chamidi dikebalikan ke tempat tinggalnya di Kawasan Pajang RT 07/ RW 10 Laweyan, Solo (ist)

Solo – Mantan anggota teroris, Chamidi akhirnya menghirup udara bebas setelah menjalani enam tahun masa tahanan di Lapas Khusus Kelas 2B Sentul, Bogor, Jawa Barat. Mantan anggota Badri CS yang terlibat dalam kasus ledakan bom rakitan di rumah Jalan Nusantara, RT04/ RW13, Beji, Depok, Jawa Barat, awal September 2012 lalu ini dikembalikan kepada keluarganya setelah diserahterimakan dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ke pihak terkait di Kota Solo

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, pada Jumat (9/6) kemarin, Chamidi dibawa dari Bogor menuju Polresta Solo. Dari pihak keluarga, dengan diwakili oleh Ketua RT, Lurah Pajang didampingi oleh Babinkamtibmas, Babinsa serta Danramil 01/Laweyan sudah menunggu sekitar pukul 13.00 siang.

Usai dilakukan penyerahan kepada pihak terkait, mereka memperingatkan Chamidi agar tidak mengulangi perbuatan kelamnya bergabung dengan kelompok teroris. Alangkah baiknya, jika tenaga dan pikirannya dicurahkan untuk masa depannya kelak.

“Yang bersangkutan ini masih lajang. Sementara ibunya sudah tua. Semoga, dia bisa sadar dan berguna bagi masyarakat,” terang Daramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Cpl Warji.

Setelah itu, Chamidi bersama pihak terkait diantar ke rumah miliknya di Kawasan Pajang RT07/ RW10 Laweyan, Solo. Meski telah kembali ke masyarakat namun gerak gerik Chamidi yang sempat menggegerkan seluruh Indonesia ini akan dipantau dan diawasi.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge