0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jumlah Pemudik Diprediksai Naik 19 Persen

(Ilustrasi) Program mudik gratis (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Daerah Istimewa Yogjakarta Gatot Saptadi memprediksi pemudik menggunakan angkutan bus maupun kereta api akan mengalami peningkatan. Peningkatan diperkirakan akan mencapai angka satu persen dibandingkan tahun lalu.

“Peningkatan jumlah penumpang angkutan bus diperkirakan sebanyak 10.350 penumpang. Sedangkan untuk angkutan kereta api diperkirakan akan mencapai 6.208 penumpang,” ucap Gatot, Sabtu (10/6).

Sedangkan untuk angkutan udara, Gatot memprediksi peningkatan akan mencapai angka 19 persen dari tahun lalu. Peningkatan jumlah penumpang ini diperkirakan karena jam pelayanan penerbangan di Bandara Adisutjipto mengalami penambahan jam.

“Untuk penumpang angkutan udara akan mengalami peningkatan penumpang sebanyak 118.453 orang,” ucap Gatot.

Gatot menambahkan dari seluruh angkutan baik darat, laut dan udara akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Peningkatan diperkirakan mencapai angka 21 persen dibandingkan Lebaran tahun lalu.

“Total pemudik menggunakan angkutan umum diperkirakan akan meningkat 135.011 penumpang dibandingkan Lebaran tahun lalu,” tandas Gatot.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge