0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bawa Pistol Air Softgun, Wahyu Berurusan dengan Polisi

Anggota Polsek Laweyan menunjukkan senjata air softgun yang diamankan (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Wahyu Widiasmino (29) warga Perum Klodran Indah B6 RT 01/ RW0 2 Desa Klodran, Kelurahan Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar ditangkap aparat dalam sebuah razia yang diadakan di Jalan Dr Radjiman, Sabtu (10/6) malam. Dari tangan Wahyu, polisi menyita sebuah sejata jenis air softgun yang dia bawa saat terjaring razia.

“Kami khawatir, yang bersangkutan ini melakukan penyalahgunaan senjata. Saat kami mintai surat kepemilikan, dia tidak membawa. Maka dari itu, kami amankan sementara,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso melalui Kasi Humas Polsek Laweyan, Aiptu Heriyanto, Minggu (11/6).

Saat dimintai keterangan di Mapolsek, Wahyu mengaku hanya menggunakan senjata tersebut saat bertanding kejuaraan. Namun, dia justru membawa senjata tersebut kemana-mana. Hal inilah yang mengakibatkan kecurigaan aparat, mengingat senjata tersebut dapat melukai seseorang.

“Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, barang bukti kami amankan. Sedangkan, pemilik kami mintai surat pertanggung jawaban dan untuk mengambil barang tersebut harus menunjukkan bukti kepemilikan serta keanggotaan klub softgun,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, untuk menciptakan suasana yang aman dan tenang di Bulan Suci Ramadan akan rutin digelar razia di sejumlah titik. Sehingga, jika ditemukan barang berbahaya yang sifatnya memicu ketidaknyamanan dan pertikaian di masyarakat akan segera ditindak.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge