0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Titik Rawan Macet Saat Mudik Lebaran

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polri mencermati titik-titik rawan kemacetan saat momen mudik lebaran nanti. Antisipasi kemacetan disiapkan agar lalu lintas berjalan lancar.

“Jadi tiap titik-titik yang diduga menjadi exit toll kemudian jalan arteri tertentu dilakukan pemeriksaan. Nah di situ kita bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Darat, agar titik kemacetan tersebut jangan terulang lagi atau minimal tidak macet atau berhenti,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto di Jakarta Selatan, Sabtu (10/6).

Rikwanto mengatakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga sudah meninjau jalur mudik dari Jawa Tengah ke Jawa Barat. Dari hasil pantauan, ada 17 titik yang terindikasi rawan kemacetan pada saat mudik nanti, salah satunya di jalur Pantura.

“Relatif ya sementara ada 17 titik, ada di Brexit, Pemalang, Cirebon, kemudian di daerah Pantura, kemudian di Cikopo. Karena beberapa tahun lalu kemacetan kebanyakan di Cikampek kemudian di Tol Kanci dan Tolnya lebih panjang di Brebes dan Pemalang titik-titik ini kita waspadai semua,” tambahnya.

Lebih jauh Rikwanto mengungkapkan bahwa personel yang akan diturunkan dalam pengamanan Idul Fitri mencakup 22 ribu personel dari Polri.

“Ada sekitar 22 ribu personel yang kita siapkan untuk pengamanan Idul Fitri,” tandasnya.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge