0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Aksi Perampokan, Polisi Beri Pengawalan Gratis untuk Nasabah

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Aksi perampokan sering terjadi jelang lebaran. Sebelumnya, seorang karyawan sebuah perusahaan dirampok di SPBU Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban tewas ditembak oleh pelaku.

“Memang kejadian pada Kamis siang di Cengkarang sangat kita sayangkan, memang jelang Idul Fitri ada kejahatan khas yang biasa terjadi seperti perampokan pada lalu lintas uang,” ujar Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto di Jakarta Selatan, Sabtu (10/6).

Dia menjelaskan, sasaran utama para perampok tersebut adalah nasabah yang keluar dari bank dengan modus menandai dan mengikuti korban.

“Modusnya dari tahun ke tahun mengikuti korban sejak dari bank dengan menandai mobil dan mengakali mobil korban dengan cara mengempeskan ban mobil,” ujarnya.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak segan meminta bantuan dari pihak kepolisian dalam mengawal penarikan uang di bank.

“Kita tahu menjelang Idul Fitri putaran uang sangat tinggi kami mengimbau kepada masyarakat untuk mau meminta bantuan kepada polisi jika ingin menarik uang dalam jumlah besar, kita beri pengawalan cuma-cuma dan gratis,” tuturnya.

Pengawalan ini, kata dia, dapat diberikan dari semua pos kepolisian baik dari Polsek, Polres serta Polda dan tidak ada syarat khusus untuk mendapatkan pelayanan ini.

“Tidak ada syarat khusus cukup telepon dan jelaskan mau dikawal sampai mana hingga selesai,” imbuhnya.

Lebih jauh dia juga memperingatkan pada masyarakat untuk selalu waspada terhadap situasi yang bisa mengancam setiap saat.

“Masyarakat jangan kira aman-aman saja, hati-hati kita semua sedang dalam incaran mereka,”tandasnya.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge