0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Gabungan Cek Tol Soker, Ini Kesepakatannya

Manajemen PT SNJ bersama instansi perhubungan dari tiga kabupaten dan satu kota mengecek jalur Tol Soker ()

Karanganyar – Instansi berwenang di bidang perhubungan dari Kabupaten Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo dan Kota Solo menyepakati beberapa hal terkait fungsional penggunaan tol Solo-Kertosono ruas Solo-Mantingan selama arus mudik dan balik. PT Solo Ngawi Jaya (SNJ) selaku penanggungjawab pembangunan tol memfasilitasi komitmen dari berbagai instansi itu.

“Pintu tol di Klodran, Colomadu dibuka untuk pemudik bermobil pribadi ke arah Jawa Timur dari Yogyakarta, sedangkan pintu tol di Ngasem dari Semarang pada 19-26 Juni jam 6 pagi sampai jam 5 sore,” ujar General Manager Teknik PT Solo Ngawi Jaya (SNJ), Aryo Gunanto menyebut salah satu yang disepakati, kemarin.

Poin pertama itu disepakati perwakilan Polda Jawa Tengah, Satlantas Polres Karanganyar, Solo, Boyolali dan Sukoharjo serta Dinas Perhubungan dari tiga kabupaten dan satu kota itu.

Menindaklanjutinya, Polres Karanganyar sanggup menempatkan personelnya bergabung dengan anggota satuan lain dari dinas perhubungan dan dari PT SNJ di pintu tol Ngasem maupun Klodran. Sedangkan kendaraan dari arah Semarang menuju Jawa Timur di Jalan Semarang-Solo dibelokkan ke pintu tol itu.

“Semua yang masuk tol diarahkan melewati jalur sisi kanan saat mudik,” katanya lagi.

Dari Polda Jawa Tengah akan mengkoordinasi penempatan aparat Polri dari empat wilayah hukum di pos pintu masuk tol. Sedangkan dinas perhubungan bakal melaksanakan rekayasa lalu lintas di jalan raya menuju pintu tol.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge