0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga dan TNI Kebut Pembuatan Sumur Dalam

Proyek sumur dalam bantuan presuden dikebut gotong royong TNI dan warga (foto: Putra)

Sukoharjo – Warga Desa Ngreco bersama dengan anggota TNI dalam seminggu terakhir mengebut pembuatan sumur dalam bantuan Presiden Joko Widodo. Proses pembangunan terus dikebut denga target nanti pada Hari Raya Idul Fitri, sumur sudah selesai dibangun dan dapat digunakan warga.

“Proyek ini sudah hampir selesai, hanya kurang sedikit-sedikit menyalurkan ke rumah warga saja. Dan kita harapkan proyek sumur bantuan Presiden RI ini bisa segera dimanfaatkan masyarakat, khususnya saat hari raya nanti,” kata Danramil Weru, Kapten Inf Widoyo, Sabtu (10/6).

Proyek pembuatan sumur dalam yang berada di Dusun Ngadisari RT 02/02 hasil bantuan Presiden RI ini sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu dikerjakan secara gotong royong oleh warga dan Anggota TNI. Saat ini sumur sudah jadi, namun masih kurang pipa untuk saluran ke rumah-rumah warga serta listrik untuk pompa belum terpasang.

Diharapkan sumur dalam ini bisa meringankan beban masyarakat dalam mendapat air bersih, khususnya kebutuhan air bersih dalam lingkup 1 RW (3 RT) sebanyak 95 rumah tinggal. Pasalnya dimana tandon air yang tersedia hanya mampu menampung sekitar 12 kubik/ 12.000 liter.

“Ini merupakan salah satu tugas dan fungi TNI memperkuat teritorial dengan membantu masyarakat meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Karena Ngreco merupakan daerah yang berbukit dan di daerah tertentu mulai kesulitan air bersih,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge