0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Perbaikan Jalur Mudik Belum Selesai

Perbaikan jalan di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Salah satu ruas jalan yang biasa digunakan kendaraan bertonase besar dan bus umum, Jl Prof Dr Soeharso, hingga kini belum rampung pengerjaannya. Padahal jalan ini cukup vital, lantaran menghubungkan dua jalan utama Kota Solo yakni Jl Slamet Riyadi dan Jl Adi Sucipto.

Jalan ini juga merupakan akses bagi pemudik dari arah Yogyakarta yang akan mengakses Tol Soker melalui pintu Klodran. Jalan tersebut juga merupakan alternatif untuk mengurangi beban lalu lintas yang ada di Jl Ahmad Yani.

Berdasarkan pantauan Timlo.net pada Sabtu (10/6), sebagian jalan masih ditutup dan belum bisa digunakan kendaraan berat. Sebagian jalan masih ditutup dengan karung yang dibasahi air. Tumpukan material juga masih ada dibahu jalan tersebut.

“Semoga H-7 sudah rampung semuanya dan bisa dibuka. Sebab jika tidak, beban trafik yang ada di depan Korem (Jl Slamet Riyadi) akan sangat tinggi dan rawan macet,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Solo, Hari Prihatno.

Perbaikan jalan ini dikerjakan oleh bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU PR). Selain perbaikan drainase yang ada disamping jalan, perbaikan kali ini dilakukan guna meningkatkan kualitas jalan yang kerap bergelombang dan rusak akibat kendaraan bertonase besar.

“Kita upayakan maksimal. Kalau belum selesai yang penting bisa dilewati dulu untuk jalur pemudik.” imbuh Hari.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge