0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan RM Said Dilebarkan, Pedagang Pasrah

Jl RM Said akan dilebarkan (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pedangang kaki lima (PKL) yang biasa menjajakan jajanannya di ruas Jalan RM Said Solo pasrah dengan rencana Pemerintah Kota Solo memperlebar ruas jalan tersebut. Sebab, pelebaran jalan tersebut akan memakan bahu jalan, yang biasanya dimanfaatkan pedagang untuk berjualan.

“Lha mau bagaimana lagi, kalau misal diperlebar kita lihat dulu pelebarannya seberapa, kalau masih cukup ya jualan, kalau enggak ya terpaksa pindah,” ungkap Adi, Sabtu (10/6).

Pria yang sehari-hari berjualan gembukan itu mengaku telah mendengar rencana pelebaran Jalan RM Said melalui koran. Namun dirinya belum memperoleh sosialisasi terkait rencana itu.

“Belum ada sosialisasi, kita juga dengar karena baca berita,” katanya.

Senada dengan Adi, salah seorang pedagang buah yang kerap mangkal di sebelah timur lampu merah Jl MT Haryono, Heri, mengatakan akan melihat-lihat dulu luas pelebaran jalan.

“Saya sudah baca beritanya, tapi kalau memang tidak bisa jualan di sini, saya mau nembung sama yang punya halaman di sekitaran sini,” katanya.

Seperti diberitakan ruas Jl RM Said yang akan diperlebar sepanjang simpang jalan mulai dari simpang empat MT Haryono hingga perlintasan sebidang kereta api Pasar Nongko. Pelebaran jalan tersebut masing-masing sisi kurang lebih satu meter.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge