0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap, Satu Didor Hingga Tewas

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Unit Reserse Mobil Satuan Reskrim Polrestabes Bandung menangkap dua tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Jalan Wangsareja Kelurahan Paledang Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Satu di antaranya ditembak mati lantaran melawan saat hendak ditangkap.

“Saat akan ditangkap, pelaku ini mengeluarkan senjata api dan mengarahkan kepada anggota, sehingga sesuai dengan SOP kita ambil tindakan tegas,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung Yoris Marzuki, ditemui di lokasi, Jumat (9/6).

Peristiwa itu terjadi pukul 21.00 WIB. Penangkapan ini diawali kecurigaan petugas yang tengah berpatroli di kawasan Ciateul Kota Bandung.

Saat itu, petugas melihat dua orang bersepeda motor seperti tengah mengintai target motor. Mereka berkeliling sambil mendekati sejumlah motor yang tengah di parkir. Kecurigaan itu membuat petugas melakukan pengintaian. Benar saja, pelaku yang sedang mengincar satu sepeda motor di Jalan Wangsareja berusaha merusak kunci motor.

Petugas tanpa basa-basi menyergapnya. Tapi perlawanan malah dilakukan dimana pelaku tiba-tiba mengeluarkan senjata api. Melihat gelagat membahayakan, petugas kemudian menembak mati pelaku tersebut. Sementara seorang lainnya diamankan dalam kondisi hidup.

Hasil identifikasi, diketahui pelaku tewas ini yakni pria inisial HI (32). Adapun satu pelaku lainnya masih dalam pemeriksaan. Selain pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor yang digunakan pelaku, delapan mata kunci stang, serta satu senjata api. Motor itu juga merupakan hasil curian yang dilakukan Januari 2017 lalu. Sementara jasad pelaku dibawa ke RS Polri Sartika Asih untuk diautopsi.

[gil]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge