0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Masuk Rangking Delapan QS Word University  

Priyono PhD (kiri), Rektor UMS Dr. Sofyan Anief (Tengah) dan Sekretaris Rektor UMS Dr. Anam Sutopo (kanan) (timlo.net/eko prasetyo)

Sukoharjo – Sembilan universitas di Indonesia masuk dalam urutan rangking kampus dunia. Diantara Sembilan universitas tersebut, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berada di nomor urut delapan untuk peringkat di Indonesia.

“UMS berhasil mempertahankan diurutan sembilan besar peringkat di Indonesia versi QS untuk yang ketiga kalinya,” ungkap Rektor UMS Dr Sofyan Anief didampingi Sekretaris Rektor UMS Dr Anam Sutopo dan Kepala Kantor Urusan Internasional UMS Priyono, PhD kepada wartawan di ruang kerjanya, Kampus UMS, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (9/6).

Sofyan mengatakan, pemeringkatan dilakukan oleh Quacquarelly Symonds (QS) World University Ranking 2017/2018 terhadap lebih dari 959 perguruan tinggi di 84 negara di dunia. Pengumuman pemeringkatan itu dirilis pada Kamis (8/6).

QS University Ranking merupakan pemeringkatan resmi yang dijadikan acuan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI untuk mengukur kualitas kelembagaan perguruan tinggi di Indonesia menuju World Class University.

Sembilan universitas di Indonesia yang masuk peringkat QS University Ranking adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Brawijaya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge