0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Bela Ulama Gelar Orasi di Pelataran Masjid Istiqlal

Ratusan massa aksi bela ulama 96 memenuhi pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat (merdeka.com)

Timlo.net – Ratusan massa aksi bela ulama 96 memenuhi pelataran Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (9/6). Mereka antusias mendengarkan tausiah dari atas mobil komando di luar masjid.

“Kami tidak gentar membela ulama, kami tidak rela ulama dikriminalisasi, ulama yang selama ini jadi panutan kita, memberikan banyak ilmu kepada umatnya sekarang dikriminalisasi, kami tidak terima,” ucap Deni, salah satu massa dari Cempaka Putih.

Menurut salah satu koordinator dari atas mobil komando aksi ini merupakan aksi untuk melawan jika ada yang kriminalisasi ulama.

Massa juga membubuhkan tanda tangan di kain yang disediakan pihak panitia. Tanda tangan tersebut merupakan petisi dalam rangka aksi bela ulama yang selama ini telah dikriminalisasi.

“Kami tidak setuju dengan kriminalisasi terhadap ulama, dia adalah panutan kita, banyak memberikan ilmu kepada kita, tidak sepatutnya para ulama dilecehkan dengan kriminalisasi tersebut,” imbuh salah satu peserta aksi, Dwi, warga asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Dalam petisi tersebut banyak warga yang membubuhkan tanda tangannya sambil menuliskan pesan bahwa tetap akan bela Islam dan ulama, serta tidak setuju dengan kriminalisasi terhadap ulama.

Seperti diketahui massa alumni aksi 212 menggelar aksi bela ulama 96 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Menurut mereka aksi hari ini merupakan silaturahmi akbar umat Islam yang ikut serta dalam aksi 212 lalu, sekaligus bersatu dan menolak terhadap kriminalisasi terhadap ulama.

[did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge