0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Arus Mudik, Empat Titik Tol Soker Dikebut

Pengerjaan Tol Soker ruas Boyolali Ngawi dikebut menjelang arus mudik Lebaran (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Pembangunan Tol Solo- Kertosono (Soker) di ruas Boyolali-Ngawi sepanjang 65 km terus dikebut. Jalan Tol ini nantinya akan digunakan sebagai jalur altrenatif arus mudik dan balik Lebaran 2017.

“Masih ada beberapa titik yang masih berupa lean concrete, lapisan beton yang menjadi landasan rigid beton, tapi ini tinggal penyempurnaan,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Teknis Konstruksi Tol Soker, Bedru Cahyono, Jumat (9/6).

Dijelaskan, nanti pada H-10, jalur Tol dipastikan sudah bisa dilalui. Namun Tol Soker nantinya baru sebatas sebagai jalur altrenatif arus mudik, yakni untuk kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju arah Jawa Timur dan sebaliknya saat arus balik. Hal ini dikarenakan masih banyak sarana prasarana tol yang belum dibangun.

“Pintu masuk di Ngasem, Karanganyar sebetulnya belum siap dioperasionalkan, tapi sudah bisa difungsikan,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolres Boyolali AKBP Aries Andie mengungkapkan, pihaknya siap melakukan pengamanan dan pengawasan jalur mudik di Tol Soker. Selain itu, intensitas kendaraan pemudik di wilayah Boyolali juga diperkirakan meningkat sebab akan menampung kendaraan mudik yang keluar dari pintu tol Semarang – Salatiga yang tahun ini juga dibuka untuk jalur mudik.

“Tapi sejauh ini hanya boleh melintas di siang hari,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge