0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

“The Mummy” Disebut Sebagai Film Terburuk Tom Cruise

Salah satu adegan film "The Mummy". (Dok: Timlo.net/ AceShowBiz.)

Timlo.net”The Mummy” diharapkan diterima dengan baik oleh penonton dan kritikus film. Apalagi mengingat film ini dibintangi oleh Tom Cruise. Film itu juga menandakan bagian pertama dari Dark Universe milik Universal. Tapi, film itu tidak memenuhi harapan para kritikus film.

Beberapa kritikus film diberi kesempatan menonton “The Mummy” sebelum tayang di bioskop. Sebagian besar kritikus akhirnya justru mengkritik film itu secara negatif. Salah satu kritikus bahkan menyebutnya sebagai film terburuk Tom Cruise.

Chris Nashawaty dari EW menulis, “Jalan ceritanya seperti cerita jahitan monster Frankenstein: sedikit cerita ‘An American Werewolf’ di London di sini , sedikit ‘Indiana Jones and the Last Crusade’ di sana, sedikit ‘Jekyll and Hyde’.”

Chris menambahkan jika proyek film ini seperti diambil dari sumber lain yang tidak perlu dan seakan ditulis oleh sekelompok panitia. David Ehrlich dari IndieWire menyebut film itu sebagai film terburuk yang pernah dibintangi Tom Cruise. Menurut David, “The Mummy” adalah film Tom pertama yang tidak seperti film Tom Cruise. Bukan karena film itu buruk, tapi karena tidak pernah baik. Film ini adalah bencana yang tidak bisa diselamatkan dari awal hingga akhir, sebuah petualangan yang menyajikan sedikit petualangan yang seharusnya ada. Film ini adalah jenis film di mana Tom Cruise menjadi yang utama dengan menghindari semua resiko,” tulisnya.

Owen Gleiberman dari Variety menulis jika, “The Mummy” terdiri dari tambalan berbagai ide yang sudah lama ada. “Film ini akan mengambil ide, motif dan efek dari semua genre dan menggabungkannya menjadi satu, lalu memberikan label seolah idenya asli.”

Peter Bradshaw dari the Guardian berkomentar, “The Cruisemeister sendiri dibuat putus asa oleh jalan ceritanya sehingga dia sering memperlihatkan ekspresi terkejutnya yang khas. Dalam satu adegan dia telanjang sehingga kita bisa melihat tubuhnya yang berotot. Tapi film ini sendiri gendut, tidak berbentuk tidak memiliki otot seperti tubuh Tom.”

Rebecca Hawkes dari The Telegraph memberikan film itu tiga bintang. Tapi dia mengkritik beberapa aspek dari film itu. “Mungkin masalah sebenarnya, pada akhirnya adalah karakter-karakter yang ada dalam film,” tulisnya.

Berbeda dengan karakter-karakter dalam dunia Marvel yang memerlukan waktu bertahun-tahun untuk digarap, dibangun. Pada akhirnya para penonton merasa jika para pahlawan super itu manusiawi, karakter utuh yang ingin ditemui oleh para penonton.

Film “The Mummy” sendiri tayang awal bulan Juni ini di Indonesia. Selain Tom Cruise dan Russell Crowe, film itu juga dibintangi oleh  Sofia Boutella, Jake Johnson, Annabelle Wallis dan Courtney B. Vance.

Sumber: AceShowBiz.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge