0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tips Mengatasi Perubahan Hidup Bagi Orang Tua Baru

Memijat bayi. (Dok: Timlo.net/ parents.com)

Timlo.net—Menyambut bayi ke dalam kehidupan Anda bersama pasangan akan mengubah hidup kalian berdua. Dari yang sebelumnya berdua, sekarang ada tiga orang dalam keluarga. Tentunya Anda dan pasangan perlu menyesuaikan beberapa hal dalam hidup kalian berdua.

Berikut ini beberapa tips bagi kalian supaya perubahan-perubahan yang di bawa sang bayi tidak mengejutkan:

-Anda sekarang bertanggung jawab memelihara sang bayi. Dia bergantung pada Anda untuk segala sesuatunya. Inilah waktu di mana Anda perlu benar-benar bersabar. Hal ini menjadi tantangan tersendiri saat Anda kekurangan tidur, kelelahan dan frustasi saat sang bayi kerap menangis.

-Para wanita seringkali merasa jika merekalah yang melakukan sebagian besar pekerjaan untuk merawat bayi. Hal ini bisa menimbulkan pertengkaran dengan suami. Untuk mengatasinya, lebih baik berbagi tugas dengan sang suami. Diskusikan berdua mengenai pembagian tugas itu supaya Anda tidak merasa kewalahan.

-Kehidupan seksual Anda dan pasangan tentunya mengalami kemunduran di bulan-bulan awal. Tapi pastikan jika ini tidak berlangsung dalam waktu lama. Hanya karena Anda memiliki bayi, bukan berarti Anda tidak bisa menjalin kemesraan bersama dengan pasangan.

-Menjadi orang tua baru berarti Anda perlu belajar multitasking. Dengan kata lain, Anda harus belajar menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus. Berlatihlah sehingga Anda mahir melakukannya.

-Walaupun sang bayi kelihatan kecil dan imut-imut, tapi Anda perlu uang yang tidak sedikit untuk merawatnya. Anda mungkin perlu memotong pengeluaran yang tidak begitu penting. Misalnya biaya menikmati spa yang mewah, atau pergi ke salon, biaya makan di restoran mahal dan lain-lain. Sebagian besar pengeluaran mungkin harus dialokasikan untuk kebutuhan sang bayi sekarang ini.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge