0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Irjen Kementerian Desa Diperiksa KPK

ilustrasi KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa tiga saksi terkait kasus suap opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dengan tersangka Irjen Kemendes PDTT, Sugito (SUG). Dari ketiga saksi yang dipanggil, salah satunya Sekretaris Jenderal Kemendes, Anwar Sanusi.

“Saksi tersebut diperiksa untuk kasus suap WTP dengan tersangka SUG,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (6/6).

Selain Anwar Sanusi, KPK juga memanggil Kepala Biro Keuangan dan BMN, Ekatwati dan Kepala Bagian Analisa dan Pemantauan Hasil Pengawasan, Dian Rediana.

Sebelumnya, KPK menetapkan tersangka empat orang terkena operasi tangkap tangan (OTT) dalam kasus suap status WTP di Kemendes. Para tersangka kasus ini akan ditahan 20 hari ke depan, sejak penetapan tersangka.

Empat tersangka dikasus ini merupakan pejabat di Kemendes dan BPK. Dari Kemendes, KPK menetapkan SUG dan JBP. Mereka diketahui sebagai Irjen Kemendes dan pejabat eselon III Kemendes. Sedangkan dari BPK, komisi antirasuah ini mengamankan RS dan ALS. Keduanya merupakan pejabat eselon I BPK dan auditor BPK.

“Terhadap empat orang tersangka dalam kasus suap ke auditor BPK, dilakukan penahanan untuk 20 hari pertama mulai 27 Mei hingga 15 Juni 2017,” kata Febri.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge