0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dapat Nilai 10 Saat UN, Ketiga Siswa Ini dapat Reward

Siswa-siswa SMPN 8 penerima reward (foto: Tyo Eka)

Solo – Sebanyak tiga siswa SMP Negeri 8 Solo meraih nilai 10 pada mata Ujian Nasional Matematika. Nilai 10 pada Matematika tersebut diketahui setelah hasil kelulusan diumumkan.

“Ketiga siswa yang mendapat nilai 10 pada Ujian Nasional Matematika adalah Tabita Amelia Suci Prasetyo, Ikhsan Adi Ariyono dan Crisma Devika Setiawan,” ungkap Kepala SMP Negeri 8 Surakarta Nugroho, S.Pd.M.Pd kepada wartawan, di sela-sela kegiatan Pengajian Ramadan 2017, di Halaman SMP Negeri 8 Solo, Sabtu (3/6).

Pengajian Ramadhan 2017 diawali pemberian reward kepada tiga siswa yang telah mendapat nilai 10 pada Ujian Nasional Matematika. Selain itu juga pemberian reward kepada 10 siswa urutan nilai rata-rata UN terbesar. Kesepuluh siswa itu adalah Tabita Amelia Suci Prasetyo, Ikhsan Adi Ariyono, Nanda Putra Ramadhan, Damacasta Ardeliapta E, Dian Nur Jannah, Jesica Mei Sabani, Crisma Devika Setiawan, Arrayasi Atria Danesti, Desy Vita Pratiwi, Nanda Indah Kusdiyani.

Hikmah pengajian Ramadhan 2017 itu disampaikan Ustadz Badruddin. Menurut dia, puasa itu ibarat makan nasi, dan tarawih itu sebagai lauknya. Kalau sedang puasa juga melakukan tarawih.

Keutamaan yang kedua adalah bau mulut di bulan Ramadan lebih wangi daripada bau minyak misk. Tetapi disunahkan sikat gigi di pagi hari. Karena minyak misk merupakan minyak yang pertama diturunkan pertama kali di dunia oleh Allah.

Keistimewaan yang ke tiga adalah bahwa surga itu setiap malam diperintahkan oleh Allah untuk memperbaiki diri bagi orang-orang yang puasa di bulan Ramadan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge