0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Prameks Tabrak Truk, Jalur Normal Kembali dengan Sinyal Darurat

(Warga dan petugas mengerumuni badan truk yang hancur tertabrak kereta api Prameks, Sabtu (3/6/2017) | Suber Daop VI)

Klaten – Kecelakaan antara kereta api Prambanan Ekspres dengan sebuah truk di perlintasan tanpa pintu dekat Stasiun Brambanan, Kecamatan Prambanan Klaten berakibat rusaknya salah satu sinyal pemandu, juga rangkaian KA 255 tidak bisa melanjutkan perjalanan sehingga harus ditarik lokomotif penolong.

Dalam pemberitaan sebelumnya, kecelakaan Sabtu (3/6/2017) pukul 10.00 itu mengkibatkan dua penumpang kereta cedera. Informasi tersebut salah, korban luka adalah pengemudi truk AB 8022 BT, Fikri dan keneknya, Nanda. Kedua warga Aceh itu kini dirawat di RSUD Klaten.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, KA 255 mengalami kerusakan cukup parah. Selain kaca depan pecah dan ada lubang menganga di sudut depan kereta, juga ada perangkat sensor yang rusak sehingga kereta api tidak bisa berjalan.

“Begitu kejadian tadi, masinis Setiyadi minta bantuan kereta penolong, keretanya harus ditarik untuk perbaikan. Penumpangnya dioper ke kereta Prameks berikutnya,” tutur sumber di Daop VI PT KAI.

Tidak ada hambatan perjalanan kereta karena kecelakaan itu. Kereta Argo Wilis dan Prameks 257 yang melintas tidak lama setelah tabrakan, dialihkan ke jalur kiri di samping jalur di mana Prameks 255 mogok di atas rel.

Ada tiang sinyal yang ambruk tersapu badan truk yang terseret kereta. Sinya tersebut, menurut petugas untuk memandu kereta masuk emplasemen stasiun Srowot.

“Kita gunakan sinyal darurat,” ujar petugas.

 

 

Editor : Ari Kristyono

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge