0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putri Gunungkidul Ini Raih Nilai UN SMP Tertinggi

Elizabeth Maria Indah Feiranti peraih nilai UN SMP tertinggi di DIY (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Elizabeth Maria Indah Feiranti atau biasa disapa Elsa, pelajar asal SMP Negeri 1 Wonosari, Gunungkidul menjadi pelajar peraih nilai UN SMP tertinggi se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pelajar berusia 15 tahun ini meraih nilai total 390,00 dari empat mata pelajaran yang diujikan di UN.

Putri pasangan kedua dari pasangan Arif Imanudin (48) dan Emi Susanti (48) ini memperoleh nilai mata pelajaran Bahasa Indonesia 98.00, Bahasa Inggris 92.00, Matematika 100.00, dan IPA 100.00. Nilai Elsa mengalahkan sebanyak 51.023 siswa SMP/MTs lainnya yang mengikuti UN.

Menurut pelajar kelahiran 21 Maret 2002 ini, untuk menjadi peraih nilai UN tertinggi di DIY, dirinya sudah belajar efektif sejak duduk di bangku kelas IX. Elsa mengaku tidak memaksakan harus belajar dengan memforsir seluruh waktunya.

“Saya belajar enggak lama. Biasanya pagi. Kalau belajar kelamaan biasanya ngantuk. Pas lagi senang belajar ya belajar. Kalau pas enggak mau belajar ya jangan dipaksakan,” ujar Elsa yang beralamatkan di Jalan Mayang No 65, Gadungsari, Wonosari, Jumat (2/6).

Elsa mengatakan, menjelang UN dirinya tidak melakukan persiapan khusus apapun. Dia sudah yakin dengan hasil belajarnya selama di kelas IX. “Kemarin malah sebelum UN kami sekeluarga piknik. Untuk refreshing biar tidak tegang saat UN,” ujar peraih perunggu Olimpiade IPA Nasional tahun 2016 ini.

Ayah Elsa, Arif Imanudin menjelaskan bahwa Elsa sudah mendapatkan tawaran untuk melanjutkan sekolah di SMA Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School Yogyakarta, yang beralamat di Jalan Wates Km 10, Argomulyo, Sedayu, Bantul. Sekolah internasional itu dikenal memiliki banyak prestasi di olimpiade sains nasional maupun internasional. Elsa, lanjut Arif akan mendapatkan beasiswa penuh di sekolah tersebut.

“Setelah olimpiade, langsung ditawari masuk ke sana (SMA Kesatuan Bangsa Bilingual Boarding School),” tutur Arif.

Arif menceritakan bahwa putrinya memiliki cita-cita ingin menjadi arsitek. Elsa, sambung Arif memiliki cita-cita ingin berkuliah di ITB dan mengambil jurusan arsitektur. [bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge