0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penelitian Ungkap Jika Facebook Membuat Orang Sedih dan Tidak Sehat

Facebook (facebook)

Timlo.net—Orang-orang yang mengecek profil Facebook mereka sepanjang waktu cenderung lebih sedih dan tidak sehat dibandingkan mereka yang menggunakannya sesekali waktu. Kesimpulan ini berasal dari sebuah penelitian baru.

Para peneliti dari Yale University dan the University of California, San Diego (UCSD), Amerika Serikat (AS) meneliti pola penggunaan Facebook dan kesehatan mental. Mereka melibatkan 5.208 relawan antara tahun 2013 hingga 2015 untuk penelitian itu.

Penemuan itu menunjukkan jika penggunaan Facebook yang meningkat dihubungkan dengan kesehatan sosial, mental dan psikologis yang terganggu. Dalam penelitian itu juga terungkap jika para pengguna yang mengupdate profil mereka atau menyukai postingan di Facebook lebih dari rata-rata, mereka cenderung memiliki masalah kesehatan mental.

Penelitian itu terbit dalam the American Journal of Epidemiology dan dipimpin oleh Asisten Profesor Public Health dari UCSD Holly Shakya dan Kepala Human Nature Lab Yale University, Nicholas Christakis.

Sumber: Times of India.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge