0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Jalur Seleksi Mandiri UNS 2017 Mulai Dibuka

Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur Mandiri Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun 2017 mulai membuka pendaftaran tanggal 30 Mei hingga 15 Juni 2017. Untuk mengikuti jalur Seleksi Mandiri atau yang biasa disebut SM ini harus sebelumnya harus pernah menjadi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017.

“Seleksi Mandiri UNS merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dengan seleksi menggunakan pengolahan data hasil ujian SBMPTN untuk jenjang Sarjana dan Diploma. Sehingga peserta SM UNS 2017 harus sudah menjadi peserta SBMPTN tahun 2017,” jelas Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD kepada Timlo.net saat dihubungi melalui telpon seluler, di Solo, Rabu (31/5).

Sutarno mengatakan, kuota SM UNS pada tahun ini sekitar 1.225 calon mahasiswa yang diterima. Kuota itu masih akan ditambah oleh kursi-kursi kosong lantaran calon-calon mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang dari jalur SBMPTN 2017.

Lebih lanjut Sutarno yang juga Wakil Rektor I bidang Akademik UNS mengemukakan, UNS memiliki 10 Fakultas dengan 64 program studi Sarjana dan 23 program studi Diploma yakni terdiri dari 22 program studi D-3 dan 1 program studi D-4.

Menurut Sutarno, peserta yang telah diterima pada SBMPTN tahun 2017 tidak diikutsertakan pada seleksi SM UNS tahun 2017. Hasil seleksi akan diumumkan melalui internet pada laman http://www.spmb.uns.ac.id

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge