0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

PIC, Kamera Wearable, dan Fleksibel yang Unik

PIC. (Dok: Timlo.net/ TechBuffalo. )

Timlo.net—Boud membuat sebuah kamera dengan penampilan unik yang disebut PIC. PIC bisa dipakai sebagai action cam, wearable cam dan livestreaming camera. Pada kamera ini, ada bagian yang ditempelkan atau diikatkan kepada tangan, tas punggung, cabang pohon, sepeda, mobil, kalung anjing dan obyek lainnya. Sekilas, PIC mirip dengan makhluk monster bermata satu yang kita lihat dalam film “Monsters, Inc.”.

PIC bisa merekam video dengan kualitas Full HD (1080p, 30fps), memiliki kamera 8MP, tempat penyimpanan internal 16GB (bisa merekam video 1 jam), fitur anti air (IPX7), lensa wide-angle 135 derajat dan Bluetooth 4.0 rendah energi. Kamera PIC dijual seharga $149,99 (Rp 1,9 juta). Anda tidak perlu membeli aksesoris lainnya untuk menempelkan kamera pada perangkat Anda. Hal ini tentunya berbeda dari GoPro atau kamera aksi lainnya. Anda bisa memodifikasi kepala kamera dengan aksesoris yang dipasang seperti tanduk, rambut dan lain-lain.

Para pembuat PIC berkata jika kamera ini bisa digunakan berbagai macam hal. Orang tua bisa memakainya untuk mengawasi bayi. Para pengemudi bisa menggunakannya sebagai kamera perekam pada kaca belakang. Atau di bagian depan untuk merekam bagian depan mobil.

PIC memiliki aplikasi yang mengizinkan Anda melakukan livestreaming dari kamera ke smartphone atau tablet. Anda bisa menghubungkan kamera ini ke komputer atau smartphone untuk mengedit video dan foto. Sembari mengedit foto atau video di smartphone atau komputer, Anda bisa terus menggunakan PIC. Anda juga bisa memakai paket baterai eksternal bila Anda akan menggunakan PIC dalam waktu lama.

PIC awalnya merupakan proyek dengan pengumpulan dana lewat Indiegogo. Sekarang kamera ini dijual kepada masyarakat umum, salah satunya lewat Amazon. Mereka berharap jika kamera ini akan tersedia untuk lebih banyak orang saat liburan nanti.

Sumber: TechBuffalo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge