0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tim Satgas Mafia Pangan Mulai Pantau Harga Sembako

Wakapolresta Solo AKBP Andy Rifa’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Tim Satgas Mafia Pangan Polresta Solo gencar melakukan pantauan sejumlah kebutuhan pokok (Sembako) di Kota Solo. Ini dilakukan agar tidak terjadi lonjakan harga di Bulan Ramadan ini.

“Kami terus memantau pergerakan harga kebutuhan pokok. Jangan sampai, nanti saat melonjak tinggi baru bergerak. Saat ini, tim terus mengumpulkan data ke sejumlah pasar di Kota Solo agar mengetahui perkembangan harga,” terang Ketua Tim Satgas Mafia Pangan Polresta Solo, AKBP Andy Rifa’i, Rabu (31/5) pagi.

Dikatakan, jika suatu saat pihaknya menemukan kenaikan Sembako yang signifikan maka Tim Satgas Mafia Pangan Polresta Solo akan melakukan penelusuran mulai dari produsen, distributor hingga ke pedagang. Pihaknya meyakini kebutuhan pokok di Kota Solo saat ini masih dalam tahap aman.

“Kita pantau terus saat ini. Jika ada lonjakan, langsung telusuri mulai dari hulu hingga hilir,” tegas pria yang juga menjabat sebagai Wakapolresta Solo tersebur.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak takut melapor jika ada temuan di lapangan terkait penimbunan Sembako. “Nanti langsung kami tindak lanjuti,” kata perwira melati dua ini,

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge