0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

99 Peserta Ikuti Uji Ketrampilan Diploma UNS

Pelaksanaan uji ketrampilan Diploma (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 99 peserta mengikuti uji ketrampilan seleksi Diploma Seni Rupa Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD) Universitas Sebelas Maret (UNS), di ruang Galery dan Ruang Kanopi Seni Rupa, Kampus FSRD UNS, Kentingan Solo, Selasa (30/5). FSRD UNS mengelar uji ketrampilan sebagai salah satu syarat menjadi mahasiswa Seni Rupa memiliki kemampuan menggambar.

“Uji ketrampilan ini dilaksanakan untuk menyeleksi calon mahasiswa melalui beberapa mata uji yang mengharuskan para calon mahasiswa menggunakan kreatifitas, imajinasi dan logikanya untuk mengerjakan soal test uji ketrampilan tersebut,” jelas Wakil Dekan bidang Akademik FSRD UNS, Dr Rahmanu Widayat, MSn.

Rahmanu mengemukakan, uji ketrampilan dibagi menjadi dua mata uji, yaitu uji pengetahuan kesenirupaan dan uji praktik menggambar ekspresi. Dalam uji pengetahuan kesenirupaan calon mahasiswa diminta untuk mengerjakan soal teori yang terdiri dari tiga lembar soal pilihan ganda, untuk uji ketrampilan menggambar calon mahasiswa diminta mengambar ekspresi tentang suasana traveling.

Rahmanu mengatakan, calon mahasiswa yang lolos seleksi ini diharapkan dapat mengikuti perkuliahan pada awal semester baru yang akan datang.

“Alhamdulilah ujian ketrampilan Senirupa yang dilaksanakan di FSRD UNS dapat terlaksana dengan baik. Dari segi Fasilitas yang disediakan sudah memenuhi standart digunakan untuk uji ketrampilan,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge