0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puncak Arus Mudik Diprediksi 23 dan 24 Juni

Pemudik motor (merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus mudik tahun ini akan terjadi pada tanggal 23 dan 24 Juni mendatang.

“Puncak mudik pada 23 dan 24 Juni, saya menganjurkan mulai tanggal 21 mudik lah supaya jangan mengalami kemacetan,” kata Menhub Budi, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/5).

Budi menyarankan, jika sudah mendapat libur sebaiknya pemudik segera melakukan perjalanan agar tidak terjadi penumpukkan pada arus mudik. “Jadi kalau tanggal 22 (Juni) sudah bisa (mudik) itu misalnya 8 jam perjalanan nanti kalau tanggal itu (puncak arus mudik) bisa 18 jam perjalanan,” ujarnya.

Selain itu, Menhub Budi mengimbau kepada para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan selama perjalanan pulang ke kampung halaman. “Untuk itu saya mengimbau kepada para pemudik untuk mempersiapkan diri ya dan supaya sehat,” imbuhnya.

Budi menegaskan, pihaknya juga telah melakukan persiapan mudik dengan cara mengecek kesiapan seluruh armada transportasi masal yang akan digunakan para pemudik.

“Yang kita lakukan adalah kita semua melakukan ramp check semua alat transportasi baik udara, laut kereta api maupun bus,” tandasnya.

[idr]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge