0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selama Ramadan, Polisi Antisipasi Pencurian Rumsong

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo mewaspadai  pencurian rumah kosong (Rumsong) saat Bulan Ramadan ini. Pasalnya banyak masyarakat melakukan aktifitas diluar rumah di jam-jam tertentu.

“Seperti saat jam terawih atau salat subuh, banyak rumah yang ditinggal pemiliknya. Tak menutup kemungkinan, pelaku akan melancarkan aksinya di jam tersebut,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Selasa (30/5) siang.

Sejumlah kawasan yang menjadi perhatian khusus, kata Kasat, yakni di Kawasan Laweyan dan Banjarsari. Mengingat, kawasan tersebut banyak perumahan dan dihuni para pendatang.

“Kalau di wilayah Laweyan, seperti Kelurahan Jajar, Kelurahan Kerten, Kelurahan Purwosari hingga Kelurahan Gremet. Sedangkan, di Kecamatan Banjarsari terletak di Kelurahan Sumber,” ungkap Kasat.

Saat ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan pihak-pihak terkait untuk menggiatkan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) hingga memasang CCTV di kompleks perumahan. Selain itu, pihaknya juga mengintensifkan komunikasi dengan Linmas maupun Bhabinkamtibmas agar tercipta suasana kondusif di Bulan Ramadan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge