0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pengiriman Dua Truk Pakaian Bekas Impor Ilegal Digagalkan

ilustrasi pakaian bekas (merdeka.com)

Timlo.net — Aparat Polsek Balikpapan Barat, Balikpapan, Kalimantan Timur, menggagalkan pengiriman 230 bal pakaian bekas impor tujuan Parepare, Sulawesi Selatan. Dua orang ditetapkan sebagai tersangka, Y (23) dan R (35) dan diamankan di Polsek Balikpapan Barat.

Keterangan diperoleh dari Polres Balikpapan, ratusan bal pakaian bekas impor itu dimuat dalam dua truk dan diamankan Sabtu (27/5). Barang itu di amankan saat Y dan R menunggu antrean penyeberangan menuju ke Parepare.

“Memang, sebelumnya informasi masyarakat, bahwa di kawasan Gudang Baru Ulu 10 di Balikpapan Barat, ada dua truk yang diduga memuat pakaian bekas impor,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Ade Yaya Suryana, Minggu (28/5).

Polisi bergerak cepat, dan memeriksa muatan dua truk Fuso yang sedang parkir. Benar saja, belakangan diketahui berisikan pakaian bekas impor.

“Truk Fuso itu, memuat pakaian bekas impor, dari Samarinda, di kawasan Jembatan Mahakam Ulu ya. Truk lalu bergerak ke Balikpapan, untuk kemudian menunggu keberangkatan ke Parepare,” sebut Ade.

Ade merinci, dua truk Fuso dengan nomor polisi DD 8964 XZ memuat 110 bal, dan truk DD 8625 XA, memuat 120 bal. Dari identitasnya, dua sopir bertempat tinggal di Sidrap, Sulawesi Selatan.

“Sopir dan barang bukti, diamankan di Polsek Balikpapan Barat untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” terang Ade.

Petugas, lanjut Ade, menjerat kedua sopir dengan Undang-undang No 07 Tahun 2015 Tentang Perdagangan dan Peraturan Menteri Perdagangan No 51/14/Dag-Per/7/2015.

[eko]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge