0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sewakan Apartemen untuk Berbuat Mesum

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net — Tak mau mengotori kesucian bulan Ramadan, sejumlah petugas gabungan dari koramil, satpol PP dan Polsek Ciputat merazia Apartemen Green Lake View di Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Minggu (28/5). Razia kependudukan ini memastikan unit apartemen dapat disewa harian itu terhindar dari praktik mesum terselubung.

Lurah Ciputat, Cecep Iswadi, turur hadir dalam razia, menyebutkan, pihaknya melakukan operasi bina kependudukan. Ini dilakukan guna memastikan kehadiran penduduk musiman menghuni unit apartemen tersebut.

“Operasi yustisi ini menjaga bulan suci Ramadan, sekaligus untuk mengetahui dan mendata para penduduk musiman yang berada di apartemen,” kata Cecep Iswadi.

Pihaknya mengaku kaget dan baru mengetahui kalau unit apartemen Green Lake View di wilayahnya bisa disewa harian.

“Kita baru tahu ada unit disewa harian dengan tarif Rp 250 sampai Rp 300 Ribu, bisa saja itu dijadikan orang-orang tak bertanggungjawab untuk berbuat asusila,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku akan memanggil agen properti menyewakan unit hanya dalam waktu satu hari saja.

“Nanti kita panggil untuk dimusyawarahkan seperti apa seharusnya,” tegasnya.

Beberapa agen properti memasang iklan memuat informasi sewa kamar harian di apartemen dekat pasar Ciputat itu. Lengkap dengan harga sewa dan kontak agen sewa apartemen tersebut.

Pada operasi bina kependudukan kali itu, pihaknya mendapati penduduk beridentitas lengkap berasal dari sekitar Tangerang Selatan dan Jakarta.

“Dokumen kependudukan lengkap, Semua ber-KTP. Ada yang dari Pamulang, Ciputat Timur, Jakarta dan lainnya,” terangnya.

[ang]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge