0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Satu Lagi Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu Ditangkap

Ledakan di Kampung Melayu (merdeka.com)

Timlo.net — Densus 88 Mabes Polri kembali mengamankan salah satu terduga pelaku penyerangan bom bunuh diri Terminal Kampung Melayu. Pelaku tersebut berinisial R alias B asal Rembang, Jawa Tengah.

“R ditangkap pada tanggal 27 Mei 2017 di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Pria ini diduga memiliki kaitan dengan pelaku teror bom Kampung Melayu,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta, Minggu (28/5)

R alias B diamankan sekitar pukul 14.40 WIB, saat bersama anaknya dan dibonceng oleh temannya berinisial K di Cibubur. R sempat diamankan karena diduga berkomunikasi dengan Ahmad Sukri (AS), salah satu pelaku bom Kampung Melayu.

“Pada 23 mei (R alias B) melakukan kontak dengan salah seorang pelaku bom bunuh diri, karena dia menyerahkan sesuatu kepada AS,” katanya.

Selain itu, Densus 88 juga ikut mengamankan sejumlah barang bukti, yakni dua unit telepon genggam, uang sebesar Rp 1,8 Juta, dompet berisi KTP, kartu ATM dan BPKB sepeda motor.

“Mereka diamankan ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Sekarang masih dalam pendalaman di Mako Brimob untuk diamankan dan diinterogasi,” jelasnya.

Densus 88 memiliki waktu tujuh hari untuk menetapkan dugaan terhadap R alias B apakah benar salah satu dari pelaku aksi bom Kampung Melayu, Jakarta Timur.

[sau]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge