0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Tahun Ajaran Baru, Pasar Mobil Bekas Sepi

Showroom mobil bekas (Dok. Timlo.net/Setyo)

Solo Baru – Memasuki Ramadan, permintaan mobil bekas di sejumlah show room masih terlihat sepi. Lesunya pasar otomotif dipengaruhi oleh beberapa hal, diantaranya adalah adanya tahun ajaran baru anak sekolah.

“Kalau dibanding tahun lalu, transaksi sekarang ini memang relatif sepi. Kurang begitu tahu pasti penyebabnya, tapi yang jelas pasar otomotif sangat rentan terhadap kondisi ekonomi. Apalagi lebaran sekarang berdekatan dengan tahun ajaran baru anak sekolah,” ujar Pemilik show room Citra Motor, Rendy Prananda kepada wartawan, Minggu (28/5).

Untuk memenuhi permintaan mobil bekas, Rendy mengaku saat Ramadan atau jelang lebaran ini beragam kendaraan dari berbagai tipe ditawarkan. Mulai dari Pajero Sport dengan harga Rp 325 juta, Jazz Rp 140 Juta dan Xenia Rp 140 Juta.

“Sengaja kita hadirkan beragam tipe, karena tren penjualan mobil di Solo saat ini tidak hanya MPV yang paling banyak dicari melainkan juga SUV,” jelasnya.

Sementara itu kondisi yang sama juga dirasakan pedagang lainnya. Pemilik show room Albert Auto Car, Albet Arianto menyampaikan, memasuki Ramadan kali ini kondisi pasar mobil bekas cenderung sepi. Permintaan ramai diakuinya justru saat sebelum Ramadan.

“Sebulan lalu rata-rata kita mampu menjual empat unit. Tapi memasuki ramadan ini, justru belum terjual satu pun,” terangnya.

Kendati demikian, momen jelang lebaran kali ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan. Mengingat banyak masyarakat yang membutuhkan kendaraan untuk operasional.

 

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge