0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lebaran, Waspadai Titik-Titik Rawan Macet Ini

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satlantas Polresta Solo, memprediksi kemacetan pada arus mudik akan terjadi pada H-4 jelang lebaran. Kewaspadaan ditingkatkan di beberapa titik yang dinilai rawan kemacetan.

“Beberapa titik yang rawan kacetan ini akan menjadi prioritas kita dalam pengamanan arus mudik mendatang,” papar Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Imam Syafi’i mewakili Kapolresta Solo, AKBP Ribut Hari Wibowo, Minggu (28/5).

Sementara lokasi-lokasi rawan kemacetan yang terjadi di Kota Bengawan antara lain di Perlintasan Kereta Api seperti budaran Purwosari, Palang Joglo, pintu masuk kota Solo seperti di Jalan Adisucipto, Jalan Adisumarmo, Kawasan Jurug, serta pusat-pusat perbelanjaan seperti Kawasan Pasar Klewer dan Singosaren.

Selain itu, dikatakan, pihaknya masih merancang skema buka-tutup jalan di beberapa titik kemacetan. Tetapi skema buka-tutup jalan tersebut dilakukan sesuai dengan tingkat kepadatan.

“Kalau tidak macet parah ya tidak perlu dilakukan itu,” terangnya.

Untuk istirahat para pengendara, Polresta Solo juga menyediakan sedikitnya delapan rest area akan dibangun dibeberapa titik, antara lain di Kawasan Karangasem, tepatnya di sebrang Kantor DPRD, Bundaran Purwosari, Plaza Sriwedari, Palang Joglo, Terminal Tirtonadi, Jurug, dan depan kantor kelurahan Mojosongo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge