0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Puasa, Durasi Kerja Aparatur Sipil Negara Berkurang

Karanganyar – Setda Pemkab Karanganyar memberlakukan jadwal baru masuk kerja aparatur sipil negara (ASN) selama ramadan. Durasi Kerja berkurang dari biasanya.

“Untuk OPD (organisasi perangkat daerah) yang memberlakukan lima hari kerja, maka masuk pukul 07.45 sampai 15.00 WIB tanpa istirahat siang,” kata Sekda Pemkab Karanganyar, Samsi kepada Timlo.net, Sabtu (27/5).

Jam masuk dan pulang selama ramadan itu dianggap masih wajar karena pengurangan durasi bekerja tak terlalu signifikan. Biasanya, ASN masuk pukul 07.30 WIB dan pulang 15.30 WIB dengan istirahan siang selama 1 jam.

Sedangkan hari Jumat tak mengalami perubahan jam pulang pukul 11.15 WIB namun masuk pukul 07.45 WIB dari sebelumnya pukul 07.30 WIB.

Samsi mengatakan, khusus untuk jam kerja OPD dinas pendidikan dan dinas kesehatan, pimpinan boleh menyesuaikan jam masuk dan pulang dengan berpedoman jam kerja efektif sepekan minimal 32,5 jam. Adapun cuti nyadran dipersilakan memakai hari libur bulan Mei yang tersedia selama tiga hari.

“Karena tidak ada aturan nyadran di Kemen PAN, maka kebutuhan itu silakan memakai tanggal merah di bulan Mei menjelang ramadan,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge