0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus SARA Kepala SD, Wabup: Serahkan pada Polres

Forkopinda Sragen menggelar Rakor kasus penistaan agama. (foto: Agung)

Sragen – Menyikapi isu SARA yang dilakukan seorang kepala sekolah dasar (SD) di Kecamatan Sambirejo berinisial ST (54), Polres Sragen mengumpulkan Forum Pimpinan Daerah (Forkopinda), tokoh agama dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen. Mereka diajak duduk bersama untuk meredam agar kasus tersebut tidak semakin melebar.

“Tujuan kita berkumpul ini untuk mengajak pemimpin di Sragen dan tokoh agama supaya bisa memberikan informasi yang sama kepada umat yang ada di Sragen, untuk tidak termakan isu-isu yang lebih liar lagi,” kata Kapolres Sragen, AKBP Cahyo Widiarso, Sabtu (27/5).

Usai melakukan rapat koordinasi dengan Forkopinda, Kapolres kepada wartawan menyampaikan, masing-masing tokoh agama juga bersedia menjaga kondusifitas selama bulan Ramadan ini. Pihaknya membuka pintu apabila ada tokoh agama yang akan menanyakan penanganan kasus dugaan penistaan agama yang telah diadukan ke Polres Sragen tersebut.

“Kita tadi sudah sepakat untuk menjaga kondusifitas dan mempercayakan ini kepada polisi untuk memprosesnya,” terangnya.

Cahyo menambahkan, Forkopinda, tokoh agama dan FKUB juga sepakat isu sara tersebut tidak berkembang secara liar dan mencegah orang-orang dari luar yang akan mengganggu kondusifitas di Sragen.

Sementara Wakil Bupati Sragen, Dedy Endriyatno mengatakan, Sragen hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Forkopinda telah mengambil langkah cepat untuk mengatasi kasus penistaan agama tersebut.

“Masyarakat tak perlu kawatir. Serahkan pada Polres untuk menyelesaikannya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang kepala SD di Kecamatan Sambirejo berinisial ST telah diadukan ke Polres Sragen lantaran diduga telah menistakan agama. Terlapor dengan sengaja memosting atau mengirim screenshot dari sebuah media sosial (medsos) facebook yang bernada kebencian terhadap umat muslim.

ST diadukan oleh Forum Umat Islam Sambirejo (FUIS), setelah screenshot tersebut dikirim ke sebuah grup whatsApp (WA) Kepala SD se-Kecamatan Sambirejo.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge