0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Perkembangan Beladiri MMA Kian Pesat

Solo – Olahraga seni beladiri Mixed Martial Art (MMA) di kota Solo mengalami perkembangan positif. Terlihat dari kian banyaknya peminat olahraga ini di tiap kejuaraan. Tahun lalu ada 20-an atlet tampil di kompetisi MMA.

Seperti halnya dalam sebuah kompetisi yang digelar di Solo Paragon Lifestyle Mall bertajuk Han Championship III, Rabu (24/5) lalu. Banyak pemain amatir ingin yang berasal dari berbagai daerah. Tak hanya Solo, tapi juga daerah lain ikut menyumbangkan atlet.

“Perkembangan MMA Kota Solo semakin pesat. Karena tidak sedikit dari atlet jebolan kompetisi lokal yang terjun ke Arena MMA di Jakarta. Tahun lalu ada 20an one pride,” beber Promotor kejuaraan, Yohan Mulya Legowo, Jumat (26/5) kemarin.

Menurut Yohan, olahraga MMA diminati karena memadukan berbagai aliran beladiri. Tidak ada batasan bagi atlet untuk memainkan MMA tersebut. Sehingga pemain pemula mudah mempelajarinya. Hanya saja dalam kompetisi lokal, biasanya atlet dilarang untuk menggunakan siku tangan kanan.

“Mereka dari berbagai aliran beladiri seperti Muaythai, Submission, Boxing, Grappling, Kyokhusin, hingga MMA Amatir,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge