0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Polisi Musnahkan Miras, Petasan dan Knalpot Brong

Pemusnahan barang bukti kasus penjualan Miras dengan cara digilas alat berat (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Pemusnahan barang bukti kasus penyakit masyarakat (Pekat) berupa minuman keras (Miras), knalpot brong dan petasan berlangsung di Mapolres Karanganyar, Jumat (26/5). Barang-barang itu sitaan aparat yang berpatroli di 17 kecamatan.

“Konsumsi Miras merupakan sumber dari semua tindak kejahatan. Ibarat meminumnya, bisa melakukan pemerkosaan dan pembunuhan. Maka dari itu, pemberantasan Miras menjadi komitmen CJS (crime justice system),” kata Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak di hadapan tamu undangan acara pemusnahan barang bukti itu.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 3.230 liter ciu, 574 botol minuman beralkohol berbagai merek, 20 botol ciu oplosan, 1.700 batang petasan, dan puluhan buah knalpot brong.

Adapun barang bukti Miras disita dari tangan penjualnya asal Colomadu, Tawangmangu, Jaten, Karanganyar Kota, Tasikmadu dan Kebakkramat. Kebanyakan para pelaku bukan wajah baru.

Didasari komitmen memberantas pekat, penyidik memberi catatan khusus bagi majelis hakim bahwa terdakwa kasus itu berulang kali melakukan kesalahan sama. Sejauh ini, majelis hakim menjatuhkan hukuman maksimal dalam persidangan tindak pidana ringan itu yaitu densa Rp 40 juta.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge