0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Lerai Perkelahian, Anggota Kopassus Malah Dikeroyok

Ilustrasi Pengeroyokan (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Kopassus Wahyu Fajar Dwiyana dikeroyok sejumlah orang saat tengah melintas di Jalan Raya Tanjungsari, tepatnya depan SMAN 1 Tanjungsari, Sumedang, Bandung Jawa Barat pada Kamis (25/5) kemarin. Awalnya, Wahyu melihat sekelompok orang yang melakukan aksi kekerasan terhadap warga yang sedang melintas.

Aksi para pelaku ini membuat korban Wahyu kesal. Sebab, anggota TNI AD ini kasihan melihat warga yang tidak bersalah dipukul oleh para pelaku. Terlebih, akibat aksi itu membuat jalan menjadi macet.

“Kemudian salah satu pelaku menghampiri korban dan berkata ‘naon sia deuleu deuleu ka aing’ (apa kamu lihat-lihat saya), dan dijawab oleh korban kasihan itu kan warga jangan diperlakukan seperti itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunis dalam rilisnya, Jumat (26/5).

Yusri melanjutkan, tiba-tiba pelaku memukul korban dengan menggunakan helm dan spontanitas diikuti oleh teman-teman pelaku memukul korban dengan menggunakan helm dan tangan kosong ke bagian kepala dan badan korban. Pelaku diketahui bernama Jiji Al Gifari, warga Citali, usia 28 tahun bersama rekan-rekannya yang sedang dicari identitasnya.

“Akibat dari kejadian tersebut korban mengalami luka memar pada bagian kepala dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungsari guna penyidikan lebih lanjut,” kata Yusri.

Polisi pun mewaspadai adanya aksi susulan dari pihak korban yang merupakan anggota TNI AD kepada para pelaku. Oleh karena itu, polisi melakukan koordinasi dengan pihak TNI untuk mengantisipasi ancaman balas dendam tersebut.

“Perlu kiranya dilakukan koordinasi dengan Subdenpom Sumedang terkait dengan kejadian tersebut dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sumedang supaya dapat diselesaikan secara tuntas dan tidak ada efek di kemudian hari,” tutur Yusri.

[rnd]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge