0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dirazia Sopir Taksi, Pengemudi Uber Santai

Taksi Uber (merdeka.com)

Solo – Pengemudi Uber menanggapi santai razia yang dilakukan operator taksi konvensional di Solo, Jumat (26/5). Mereka memahami pengemudi Uber di Solo akan menghadapi penolakan dari berbagai pihak.

“Teman-teman (pengemudi Uber) tidak terlalu memikirkan itu. Dibikin enteng aja,” kata salah satu pengemudi Uber, Muhammad Jundi melalui telefon.

Ia menegaskan rekan-rekanya sesama pengemudi Uber sudah siap dengan segala konsekuensi sejak awal mendaftar sebagai pengemudi. Termasuk di antaranya penindakan dari pihak yang berwenang.

Nggak masalah. Memang itu tugas polisi sebagai penegak hukum,” kata dia.

Jundi mengatakan pengemudi-pengemudi Uber akan terus beroperasi meski operator taksi konvensional gencar menggelar razia. Kendati demikian, para pengemudi Uber akan menghormati proses hukum yang berlaku. Pengemudi yang ditangkap sudah membayar denda yang dikenakan.

“Ya seperti biasanya kalau kena tilang. Tinggal dibayar saja,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, operator taksi di Solo sepakat merazia pengemudi Uber yang nekat beroperasi di Solo. Pengemudi Uber yang kedapatan menarik penumpang diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti.

“Razia sudah kita koordinasikan dengan pihak kepolisisan dan Dinas Perhubungan,” kata Manager Gelora Taksi, Taka Ditya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge