0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Geledah Rumah Terduga Teroris, Densus 88 Temukan Panci Sudah Dimodif

Polisi menggeledah sebuah rumah di Gang Warta, Jalan Cibangkong RT02/RW07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Bandung. (merdeka.com)

Timlo.net – Densus 88 Mabes Polri dan Brimob Polda Jabar menggeledah rumah WS di Kelurahan Margasari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung. WS merupakan terduga jaringan teroris yang berkaitan dengan bom di Kampung Melayu, Jakarta.

Pria tersebut sudah diamankan petugas pada Kamis (25/5) sore, bersamaan dengan dua terduga pelaku lainnya yang memiliki keterkaitan dengan jaringan teroris. Dari penggeledahan sekitar satu jam dari rumah kontrakan tersebut, petugas menemukan sebuah tutup panci yang telah dimodifikasi.

“Kami berhasil mengamankan beberapa barang bukti. Salah satunya kita temukan tutup panci yang sudah dimodifikasi. Ini patut diduga sebagai komponen bom,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di lokasi.

Selain tutup panci yang telah dimodifikasi, petugas juga menemukan sejumlah barang bukti lainnya di antaranya dokumen pribadi, Ijazah, 10 unit handphone, beberapa buku pelajaran tentang keislaman.

“Barang bukti ada dokumen pribadi, Ijazah, sepuluh handphone, beberapa buku pelajaran tentang keislaman. Semuanya kita amankan,” katanya.

Penggeladahan ini merupakan pengembangan dari keterangan beberapa saksi terkait bom bunuh diri di Kampung Melayu, Rabu malam lalu.

Selain WS, petugas juga mengamankan pria berinisial A ditangkap di Jalan Mohammad Toha, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung dan J ditangkap di kawasan Cisarua, Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge