0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Gudang Mapolsek Terbakar, Belasan Tahanan Dipindah

(Ilustrasi) tahanan dipindah (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sebanyak 12 Tahanan Polsek Klojen dipindahkan ke ruang tahanan Polres Kota Malang, Jawa Timur. Langkah tersebut diambil menyusul terbakarnya sebuah gudang di belakang Mapolsek Klojen, Kamis (25/5).

Kendati kebakaran berada di luar komplek Mapolsek Klojen, Polresta Malang, memilih memindahkan para tahanan. Tidak mau ambil risiko, para tahanan langsung diboyong ke Polresta Malang.

Kapolresta Malang AKBP Hoiruddin Hasibuan mengatakan, para tahanan dalam kondisi sehat dan jumlah lengkap pascaterjadinya kebakaran. Mereka langsung dipindahkan dengan kendaraan operasional milik Polres.

“Semuanya dalam keadaan baik-baik saja,” kata AKBP Hoiruddin Hasibuan, Kapolres Kota Malang.

Sebelumnya api membakar bekas Kantor Polwil Kota Malang yang saat ini digunakan sebagai gudang dokumen tak terpakai. Bangunan gudang logistik, tempat arsip dan musala terbakar hingga atap-atapnya runtuh, Senin (25/5) pagi.

Amukan si jago merah berhasil dipadamkan sekira satu jam kemudian dengan menggunakan lima unit mobil pemadam kebakaran. Api tidak sampai menyambar ruang tahanan yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan menyebabkan dua gedung bangunan rusak berat. Pihak Polsek berencana mendatangkan Tim Labfor Polda Jawa Timur untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran terebut.

“Kita minta Tim Labfor Polda Jatim untuk datang,” ujarnya.

Untuk mencegah masyarakat memasuki area kebakaran, garis polisi sebagai pembatas sudah dipasang. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge