0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasca Bom Kampung Melayu, Polres Perketat Pengamanan

Pengamanan Mako Polres diperkuat (foto: Putra)

Sukoharjo – Pasca peristiwa meledaknya dua bom yang mengakibatkan lima orang meninggal dunia di Kampung Melayu, Jakarta, Jajaran Polres Sukoharjo meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. Sebagai langkah antisipasi, akan dilakukan patroli gabungan antara Polri, TNI dan Pemkab Sukoharjo.

“Pasca peritiwa kemarin, seluruh jajaran Polri siap siaga dan meningkatkan pengamanan di daerah masing-masing, termasuk Sukoharjo. Kita perkuat penjagaan mako dengan penambahan personil dan barikade di akses masuk,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Ruminio Ardano, Kamis (25/5).

Pengamanan body sistem juga diberlakukan kepada seluruh anggota yang bertugas melakukan pelayanan kepada masyarakat. Sistem ini adalah satu anggota bertugas pelayanan dikawal ataupun dijaga oleh satu anggota lainnya, termasuk anggota Satlantas yang bertugas akan ditemani anggota Shabara bersenjata.

Selain meningkatakan keamanan mako dan anggota, polisi juga melakukan kegiatan patroli dengan melibatkan anggota TNI dan pemerintah Kabupaten untuk menciptakan rasa aman di masyarakat. Tidak hanya itu, meskipun kejadiannya di Jakarta, petugas di daerah yang dianggap rawan ditambah dua kali lipat.

“Selain di Mako Polres, peningkatan kewaspadaan dan pengamanan juga dilakukan di seluruh polsek jajaran, bukannya kita menjadi target tapi memang protapnya demikian. Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada mayarakat, kita melakukan berbagai giat patroli dan pengamanan swakarsa,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge