0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Selama Ramadan, Polisi Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Kadiv Humas Polda Jateng Kombes Pol Jarod Padakova (foto: Khalik)

Solo – Menyambut datangnya Ramadan, Polda Jawa Tengah menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kesiagaan. Penerapannya dengan cara terbuka maupun tertutup.

“Kami telah menginstruksikan kepada jajaran untuk waspada menghadapi segala bentuk kriminalitas yang terjadi di berbagai wilayah di Jawa Tengah,” terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kobes Pol Djarot Padakova, Kamis (25/5) siang.

Tidak menutup kemungkinan, kata perwira melati tiga ini, tingkat kejahatan justru meningkat dalam Bulan Suci Ramadan. Mengingat, kebutuhan ekonomi yang meningkat saat bulan suci.

Selain itu, pihaknya juga memerintahkan tiap Polres di wilayah untuk meningkatkan operasi penyakit masyarakat (pekat) mulai dari prostitusi, perjudian hingga minuman keras.

“Sejak beberapa waktu lalu, instruksi ini telah berlaku. Sehingga, memasuki bulan Ramadan telah tercipta kondisi yang aman dan nyaman,” terang Kabid Humas.

Pihaknya berharap, Bulan Ramadan digunakan untuk menjalankan ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, hal yang tidak diinginkan diharapkan tidak terjadi di bulan suci.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge