0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Masuki Ramadan, Bhabinkamtibmas Jangan Kendor

Bhabinkamtibmas wilayah Soloraya merapatkan barisan (timlo.net/raymond)

Karanganyar — Anggota Bhabinkamtibmas diminta lebih aktif menunjukkan perannya di masyarakat selama ramadan. Segala bentuk permasalahan yang mengancam keamanan dan ketertiban perlu diambil tindakan dengan kerjasama internal maupun eksternal.

“Semua anggota Bhabinkamtibmas sudah ditekankan jangan kendor selama puasa. Justru makin mendekat ke masyarakat. Kalau mengetahui adanya ancaman, segera ambil solusi. Jika merasa berat, segera melapor,” kata Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Arkian Lubis dalam penyampaiannya di hadapan ratusan anggota Bhabinkamtibmas Soloraya di pendopo rumah dinas bupati Karanganyar, Selasa (23/5).

Ia menyebut prinsip kerja itu menjadi standar prosedur operasional 56 ribu anggota Bhabinkamtibmas di Indonesia. Polri menempatkan mereka sampai ke pelosok desa dengan tujuan mencegah permasalahan sosial sampai merusak sendi-sendi keutuhan NKRI.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi kerja Bhabinkamtibmas. Para anggota kepolisian tersebut merupakan perwujudan negara yang hadir di lapisan terbawah untuk menjaga keamanan.

“Bhabinkamtibmas bekerja 24 jam membawa kesejukan dan keamanan bagi masyarakat. Kami selaku pemerintah sangat berterima kasih,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge