0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dua Ledakan Guncang Kampung Melayu, Sejumlah Warga dan Polisi Terluka

Ledakan di terminal Kampung Melayu (merdeka.com)

Timlo.net – Ledakan terdengar di Terminal Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Ledakan itu terjadi sekitar Rabu (24/5) pukul 21.00 WIB. Sejumlah polisi dan warga menjadi korban. Sejumlah orang bergeletakan di lokasi.

Lokasi juga telah diberi garis polisi. Warga tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi. Ledakan itu juga menyebabkan kaca Halte Transjakarta retak. Selain itu juga ditemukan potongan tangan di lokasi kejadian yang telah ditutupi.

Belum ada keterangan detail dari Kepolisian mengenai kejadian ini. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Andry Wibowo mengatakan anggotanya sedang meluncur ke lokasi.

“Lagi dicek sama anggota. Kalau ledakan benar, tetapi masih dicek anggota,” terang Andry kepada wartawan.

Sementara itu, Tery, warga sekitar lokasi kejadian perkara (TKP) menuturkan ikut membantu evakuasi anggota polisi yang belum diketahui identitasnya tersebut.

“Saya datang ke TKP langsung evakuasi satu polisi lagi minta tolong,” kata Tery.

Menurutnya, anggota polisi tersebut mengalami luka di dada dan wajah. Bersama dengan sejumlah warga, korban dievakuasi ke RS Budi Asih menggunakan angkutan kota.

Dikatakan dia, ledakan terdengar dua kali terjadi sekira pukul delapan malam. Suara ledakan terdengar sampai dua kilometer. Dia mengaku jeda ledakan pertama dengan kedua sekira lima menit.

“Beberapa saat setelah ledakan lalu lintas langsung semrawut. Ada asap membumbung tinggi,” terangnya.

Brimob bersenjata laras panjang dan Densus 88 sudah berada di lokasi.

[eko/cob]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge