0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Akibat Dendam, Sular Nekat Bakar Rumah Tetangga

Polisi melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran (timlo.net/agung widodo)

Sragen — Lantaran mempunyai dendam  pribadi, Sular (62), warga Desa Peleman RT 17, Kecamatan Gemolong nekat membakar rumah tetangganya sendiri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materiil mencapai Rp 10 Juta.

“Diduga kebakaran itu sengaja dibakar oleh tersangka karena mdmpunyai dendam pribadi kepada korban, sehingga korban mengalami kerugian,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Rabu (24/5).

Kebakaran itu sendiri terjadi pada Selasa (23/5) sekitar pukul 13.30 WIB. Api berkobar sangat cepat lantaran rumah berukuran 8×12 meterpersegi tersebut juga dijadikan sebagai tempat penyimpanan jerami dan kayu bakar.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Setelah api padam tim dari Polsek Gemolong melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran rumah milik Ridwan (42), warga Dukuh Peleman RT 17, Desa Peleman, Kecamatan Gemolong tersebut.

Dari hasil penyelidikan inilah baru diketahui kalau kebakaran ada unsur kesengajaan yang akhirnya mengarah kepada Sular. Hal itu juga dibuktikan adanya keterangan saksi yang melihat Sular, yang juga tetangga korban saat kebakaran berlangsung.

Di lokasi kebakaran polisi juga menemukan korek api gas warna biru yang diduga milik pelaku. Pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini bakal dijerat dengan Pasal 187 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge