0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Fasilitas Masjid Agung Sukoharjo Senilai Rp 33 Miliar

Peletakan batu pertama Masjid Agung Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pembangunan Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Bupati dan Forkompinda Sukoharjo . Masjid senilai Rp 33 miliar ini mampu menampung 1.500 jamaah yang akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti lift, penginapan serta kompleks sekolah dan kantor MUI.

“Pagu anggaran senilai Rp 33 miliar namun setelah lelang dimenangkan oleh PT Sinar Cerah Sempurna dari Semarang senilai Rp 30,8 miliar. Memang tidak terlalu megah, namun sudah dilengkapi berbagai fasilitas agar masyarakat Sukoharjo bisa nyaman beribadah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo Suradji, Rabu (24/5).

Dengan konsep bangunan dua lantai, lantai utama akan digunakan sebagai ruang sholat utama, ruang sekretariat, ruang respsionis MUI dan raung respsionis BMT. Luas bangunan lantai satu mencapai 2820 meter persegi ditambah bangunan sekolah TK dan rumah imam masjid yang terpisah dari bangunan utama, namun masih satu kompleks masjid.

Sementara itu sebelum lantai dua, ada bangunan setengah lantai yang digunakan untuk ruang kantor MUI, kantor BMT, ruang perpustakaan dan taman. Dan untuk lantai dua, digunakan untuk ruang sholat bagi perempuan dan ruang penginapan bagi santri yang melakukan kegiatan di Masjid Agung Baiturrahmah.

“Sebagai fasilitas untuk warga difabel, antara lantai satu dengan lantai dua akan dihubungkan dengan menggunakan lift. Pengerjaan sudah dimulai sejak tanggal 8 Mei kemarin dan diproyeksikan selesai 100 persen di Bulan Desember mendatang,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge