0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pemeran James Bond, Roger Moore Meninggal di Usia 89 Tahun

Sir Roger Moore. (Dok; Timlo.net/ ITV.com )

Timlo.net—Aktor Sir Roger Moore meninggal pada usia 89 tahun setelah menderita kanker dalam waktu singkat, menurut keluarga dan agennya. Roger memerankan karakter James Bond dari 1973 hingga 1985. Dia memperoleh gelar ksatria dari Ratu Inggris pada 2003.

Dia merupakan aktor ketiga yang memerankan sosok James Bond di layar lebar mulai dari film “Live and Let Die” pada 1973. Dia tampil dalam tujuh film Bond selama 12 tahun, diakhiri dengan film “A View to a Kill” pada 1985.

Roger menjadi legenda berkat perannya sebagai James Bond beberapa dekade setelah itu. Tidak aktor yang memerankan sosok Bond secermelang Roger. Dia menerbitkan empat buku tentang pengalamannya memerankan Agen 007 itu. Semua buku ditulis dengan selera humor terutama tentang bagaimana dia menggantikan Sean Connery.

Beberapa penggemar Bond pada awalnya beranggapan jika Roger terlalu rapi untuk peran itu. Pada bukunya yang terbit tahun 2008, “My Word is My Bond”, dia menyebut karakter itu sebagai seorang pencinta dan seorang yang gemar tertawa.

Sebelum memerankan James Bond, Roger Moore sendiri tampil dalam serial televisi Inggris “The Saint” pada 1960-an. Dia memerankan karakter Simon Templar, seorang dalang kejahatan yang mencuri dari orang jahat dan korup.

Roger Moore lahir pada 14 Oktober 1927 di London dan dibesarkan oleh dua orang tua dari kelas pekerja. Dia dekat dengan kedua orang tuanya dan merupakan anak tunggal. Dia menikah empat kali dan tinggal di luar negeri selama berdekade karena lari dari pajak. Dia bertemu dengan semua orang penting mulai dari Frank Sinatra hingga berbagai raja di Eropa. Dia berpesta dengan Richard Burton, Peter O’Toole, Richard Harris dan Peter Finch. Dia dianugerahi gelar ksatria pada 2003 karena karya kemanusiaannya dengan UNICEF.

Roger Moore meninggalkan istrinya, Kristina Tholstrup dan tiga anak. Dia meninggal Selasa (23/5) di Swiss menurut keterangan anak-anaknya.

Sumber: NPR.org

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge