0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Karanganyar Lolos Tiga Besar Lomba Desa

Penilaian lomba desa (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kroscek lapangan oleh tim penilai lomba desa dan kelurahan tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah berlangsung di Desa Karanglo, Kecamatan Tawangmangu, Selasa (23/5). Tim melihat kondisi riil berbagai bidang di desa itu.

“Dibutuhkan kroscek ke lapangan. Sebab, kami hanya diberi dokumen laporan oleh desa. Di sini, akan dinilai kesesuaian antara laporan dan kondisi riil. Ada beberapa bidang penilaian yaitu administratif pemerintahan, kewilayahan dan partisipasi masyarakat,” kata Ketua Tim Penilai dari Pemprov Jawa Tengah, Ibnu Kuncoro kepada wartawan, di Balai Desa Karanglo.

Desa Karanglo merupakan satu dari 19 desa/kelurahan  dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah yang diikutkan lomba desa dan kelurahan. Desa Karanglo lolos di tiga besar, selain dari Sragen dan Kebumen.

Di lokasi, tim dibagi ke beberapa regu yang bertugas mengkroscek masing-masing bidang. Dikatakan Ibnu, Desa Karanglo berpotensi menjuarai lomba desa di tingkat Jawa Tengah. Jika itu terbukti, maka akan diusulkan maju lomba tingkat regional II Jawa-Bali dan nasional.

“Terdapat kampung matematika di desa ini yang belum pernah saya lihat di daerah lain. Ini sangat membantu penilaian,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge