0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

RS Indriati Diresmikan Bupati, Disaksikan Ibunda Jokowi

Penandatanganan prasasti RS Indriati oleh Bupati Sukoharjo (foto: Putra)

Solo Baru – Rumah Sakit Indriati hari ini diresmikan oleh Bupati Sukoharjo dengan ditandai pemukulan gong dan penandatanganan prasasti. Dengan empat keunggulan layanan bertaraf internasional, diharapkan kehadiran rumah sakit ini bisa menjadi pilihan masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya mendapatkan pelayanan kesehatan maksimal.

“Kita ingin memberikan pelayanan kesehatan dengan standar internasional seperti di Jakarta bahkan luar negeri di sini, karena kita dilengkapi peralatan paling mutakhir. Sebenarnya pelayanan kesehatan sudah kita buka sejak tanggal 17 Mei kemarin, namun baru hari ini diresmikan,” kata Direktur Rumah Sakit Indriati, dr Imelda Tandyo Fase, Selasa (23/5).

Namun demikian, dari kapastitas 525 tempat tidur baru dibuka 150 tempat tidur dalam tahap awal pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang diklaim terbesar di Jawa Tengah ini. Dengan bangunan setinggi 25 lantai, rumah sakit ini dilengkapi fasilitas modern dan terdapat helipad untuk memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat.

Dengan empat keunggulan, rumah sakit yang diambil dari nama sang owner PT Delta Merlin grup ini juga melayani pasien peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sehingga tidak hanya golongan menengah ke atas saja yang bisa mendapat pelayanan di sini, masyarakat miskin juga bisa mengakses fasilitas melalui BPJS.

“Kita ikut bangga di Sukoharjo terdapat rumah sakit sebesar dan semodern ini dan saya rasa ini terbesar di Indonesia mengingat berada di kota yang sangat kecil. Dan perlu saya katakan, jangan sampai ada perbedaan pelayanan antara pasien BPJS dengan pasien umum, layani sepenuh hati dengan senyum,” tandas Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya.

Pada kesempatan ini, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo turut serta hadir di tengah acara peresmian Rumah Sakit Indriati di Desa Langenharjo, Kecamatan Grogol, Selasa (23/5). Tidak hanya menyaksikan acara seremonial saja, namun ikut rombongan dari jajaran direksi rumah sakit, Forkompinda meninjau sejumlah faslitias rumah sakit secara langsung.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge